Selasa, 19 Februari 2013

Film Horor Keren - Mama

Diambil dari Official Site Mama 
Waktu gue baca tentang film horror yang judulnya Mama (lengkap dengan spoiler nya ) gue tahu film ini adalah film horror yang wajib gue tonton. Karena film ini murni bercerita tentang hantu tanpa ada yang aneh-aneh seperti hantu sexy gak jelas atau yang berdarah-darah gak keruan. Dan gue suka dengan ide ceritanya.

Jadi, cerita bermula dari dua bersaudara Victoria dan Lily yang hampir di bunuh oleh ayah mereka di pondok kecil di tengah hutan. Tapi mereka diselamatkan oleh sosok hitam misterius yang kemudian merawat mereka selama 5 tahun. Sampai akhirnya mereka ditemukan orang dan di pertemukan kembali dengan paman mereka: Lucas(Nikolaj Coster-Waldau) yang hidup bersama dengan kekasihnya: Annabel (Jessica Chastain). Tidak mudah bagi keduanya karena Victoria dan Lily sudah terlalu lama hidup tanpa pernah bersosialisasi dengan manusia lain. Akhirnya, terungkap bahwa selama lima tahun mereka berdua dibesarkan oleh hantu wanita yang mereka panggil: mama… Dan hantu yang dipanggil mama ini tidak menyukai fakta bahwa kedua anak asuhnya diasuh oleh keluarga Lucas. Lalu siapa sebenarnya hantu yang dipanggil mama oleh anak-anak ini? Dari cerita-cerita Victoria kepada psikiaternya, terungkaplah jati diri "mama" yang sebenarnya.

Banyak adegan yang bikin penonton menjerit-jerit dan rasanya mau kabur dari tempat duduk. Ketika hantu mama dikira sebagai Lily oleh Annabel. Atau ketika hantu tersebut akhirnya menampakkan diri seutuhnya di hadapan penonton karena sebelumnya hanya terlihat sepintas. Tentu saja ada beberapa adegan yang membuat
gue heran…kenapa si mama gak memperlihatkan diri ketika anak-anak tersebut diambil dari rumah di tengah hutan tersebut? Juga kenapa gak nongol ketika anak-anak tersebut mendapat terapi di rumah sakit karena tingkah laku mereka yang seperti hewan liar? Soalnya ketika anak-anak itu hampir dibunuh oleh bapaknya, si hantu muncul. Sepanjang anak-anak itu di tanya-tanya sama psikiater hantu tersebut juga berada tidak jauh dari anak-anak tersebut. Sepertinya dia baru muncul kalau anak-anak itu menunjukkan sayang pada orang lain. Atau keberadaan orang lain yang mengancam.

Tapi di luar itu, ceritanya menarik banget buat gue terutama tagline dari film ini yang mengatakan: mother’s love is forever… Sang hantu yang mengasuh Victoria dan Lily sedari mereka kecil selama lima tahun loh! Jadi, tidak heran mereka berdua terutama Lily sulit melupakan begitu saja sang “mama” ini.
Annabel yang awalnya tidak terlalu antusias menyambut anak-anak tersebut, akhirnya dapat merebut hati Victoria dan nyaris sukses mendekati Lily. Walau pihak keluarga terdekat adalah si paman Luc, tapi ia malah jarang berperan aktif karena didorong jatuh oleh hantu tersebut hingga sempat koma.

Walau semua pemainnya keren aktingnya, tapi pujian beneran mesti diberikan pada para pemain ciliknya terutama Isabelle NĂ©lisse yang memerankan Lily dan Megan Charpentier yang memerankan Victoria. Mereka berdualah yang menghidupkan tokoh “Mama” yang awalnya tidak lebih berupa siluet seorang wanita tanpa wajah yang jelas. Mereka membuat penonton yakin bahwa “Mama” betulan hidup dan berada bersama mereka.

Buat yang demen film horror, film ini pantas banget buat di tonton dan bisa dijadikan tontonan keluarga ramai-ramai. Asal, siap-siap aja pas di malam hari anak-anak akan meminta ditemani untuk ke kamar mandi. Hehehehehhehe

4 komentar:

  1. udah lama ga nonton film horor..
    mau nonton ini ah..
    makasih rekomendasinya :)

    BalasHapus
  2. pantesan pas baca sinopsis nya, aku kok ngerasa udh prnh nonton :D.. trnyata memang udh... bener mba, ini film horor keren... di bioskop aku lbh srg tutup kuping ama mata kayaknya tiap si hantu nampakin diri :D ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nontonnya cuman via dvd...huhuhuhu, temen2 gak ada yg mau diajakin ntn

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box