Rabu, 12 Desember 2012

12.12.12

Okay, hari ini adalah tanggal heboh bagi orang-orang Indonesia. Karena kalau disingkat menjadi : 12.12.12 dan kelihatan keren aja khan? Misalnya akte pernikahan tanggal : 12.12.12 and so on.

Bulan Desember ini ternyata banyak kerja plus ada kegiatan #postcardfiction di Kampung Fiksi yang bekerja sama dengan Smartfren sehingga membuat kelimpungan juga. Belum lagi kepingin ikut ini dan itu tapi waktunya pas ada malah digunakan untuk hal lain seperti mencuci, menyapu dan ngepel... Hahahah, ini jadi curhat bener...

But anyway, kegiatan yang gue lakukan yang membuat terkantuk-kantuk di kantor karena kurang tidur ini membuktikan satu hal. Ternyata waktu yang paling tepat buat gue menulis adalah malam hari ketika semua orang sudah tidur nyenyak, gak ada suara dialog sinetron dari televisi yang dipasang sampai poll sama ortu, gak disuruh cuci piring, gembok pager dan segala macam gangguan lainnya. Mematikan alat komunikasi, suasana senyap, baru deh gue enak mengetik cerita.

Gue pikir bisa nih mengetik cerita di kantor, ternyata gue butuh konsentrasi tingkat dewa booo... Hahahaha. Alias gak bisa mengerjakan beberapa hal sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Pernah gue lagi iseng mencuri waktu dengan mengetik cerpen... Lagi asik mikir, jreng...ada pekerjaan yang harus dilakukan saat itu juga. Dan gue sulit untuk menarik diri yang sedang mengawang-awang di dunia fiksi untuk kembali ke bumi dan mengerjakan tugas yang jelas harus jadi prioritas. Belajar dari pengalaman itu, gue kapok deh mencoba mengisi waktu dengan menulis kalau sedang kerja. Kalau hanya sesekali mengintip ke media sosial masih bisa lah ^_^. Tapi untuk bekerja dan menulis dua-duanya butuh konsentrasi penuh untuk gue and gue gak bisa switch mode begitu saja. Tentunya sih masing-masing orang mempunyai kemampuan yang berbeda ya. Ada juga yang bisa berganti-ganti kegiatan dan tetap mampu berkonsentrasi. Sayangnya gue termasuk yang tidak bisa.

Jadi apa hubungannya judul postingan ini dengan isinya? Gak ada sih... Gue cuman iseng aja...supaya bisa memberi judul12.12.12 :) Heheheheh... Ohya, sama gue baru inget akan ada GRAND LAUNCHING THE CASUAL VACANCY di Gramedia Matraman hari Minggu ini. Dan gue belum sempet bikin review. Gubraks... Mau bikin deh nanti malem.... ^_^ Karena gue suka banget sama ceritanya dan enjoy membacanya so, yeah... a review is a must indeed.

Bener kan semua isinya gak ada yang saling berhubungan?

0 komentar:

Poskan Komentar

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box