Senin, 24 September 2012

Terbuka dan Tertutup

Lampions

Gue masih doyaaan aja mengisi kuis kepribadian dan akhirnya menyerah setelah kembali mendapat status INFP. Ternyata kali ini introvert gue mendominasi kepribadian.



Tapi sebenarnya gue introver atau ekstrover? Mungkin 50:50 yeee... Gue sebenarnya termasuk susah untuk berbicara dengan orang yang baru dikenal; face to face. Soalnya gue mikir duh, apa yang mau diomongin ya... Emang bahan obrolannya bisa cocok ya? And so on... Itu baru menghadapi satu orang, apalagi gue harus menghadapi lebih banyak lagi... Wuih... Sakit perut deh langsung... Walau sebenarnya gak ngerti juga kenapa gue harus kena panic attack segala ya? Ah, gue juga menikmati saat-saat ngumpul bersama temen-temen gue. Ibaratnya kalau sedang bersama mereka itu gue re-charge battery deh. Yang udah low batt bisa jadi semangat lagi kalau sudah menghabiskan waktu senggang bersama dengan mereka. 

Sekarang gue melihat berhubungan dengan orang lain itu benar-benar membutuhkan energi yang banyak. Ya iyalah,kita mengobrol sana kemari, entertaining temen sama diri sendiri. Harus mengingat jangan sampai karena keasyikan bercanda malah jadi kebablasan dengan menghina teman sendiri. Atau bisa jadi cenderung bullying tanpa kita sadari. Ya, jika kita terus-menerus mengulang kejadian konyol yang menimpa teman atau mengingatkan akan aib yang sejujurnya orang itu udah gak kepingin lagi mengingatnya...itu masuk dalam kategori bullying. Nah, kalau sedang berdua aja sama temen dan dia mencurahkan semua uneg-unegnya...kita juga akan kehabisan energi positif. Karena mendengar ceritanya, turut prihatin, ikut meresapi, akhirnya turut emosi jiwa merasakan "penderitaannya". Plus, untuk hang out tentu saja butuh dana yang bisa membuat kantong cekak....

Saat tertentu gue bisa betah sendirian duduk di dalam kafe selama ya itu ...ada wifi, hotspot atau yang semacamnya yang bisa membuat mulut gue mingkem. Gue menyukai suasana sendirian itu walaupun tengah berada di kerumunan banyak orang. Mungkin karena memang ada yang dituju, seperti mau download program karena jaringan internet di rumah yang leletlambat sehingga bikin darah tinggi.

Tapi walau gue termasuk royal dalam bercerita mengenai diri sendiri, gue termasuk pelit untuk berbagi informasi lebih jauh di internet. Seperti gue tinggal dimana persisnya dan dimana gue kerja. Kalau sekarang sih, gue masih mau berbagi info nama tempat kerja. Tapi tidak untuk detail alamat rumah. Walau gue penggila FourSquare tapi males deh kalau terlalu detail. Padahal sih, sebenarnya dari history tempat gue berkeliaran ketauan juga ya... Hahahah... But anyway, gue merasa ada hal-hal yang bisa di sharing di dunia maya. Dan lebih banyak juga yang enggak. Jadi gue mulai mengerti kenapa ada beberapa temen gue gak suka di tag fotonya di media sosial. Dan beberapa malah males upload foto pribadi.

Ada hal-hal yang bisa di bagi untuk konsumsi ramai-ramai. Tapi ada banyak juga yang sebaiknya di simpan sendiri.
*Jauh kemana-mana ya dari ngobrol awal soal introver dan ekstrover*

2 komentar:

  1. Hmm... Kalo gw sih, pemalas. Malas bergaul :))

    Yep, ttg berbagi di dunia maya, sejauh cuma menunjukkan hal yg ga bisa langsung dikaitkan sama gw, nah aman2 aja, hahahaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih, malas gaul ye :) Untung gak malas gaul sm gue juga dah...

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box