Jumat, 17 Agustus 2012

Merdeka (?)

Entah karena perayaan 17 Agustus kali ini btepatan dengan bulan Ramadhan, suasana yang terasa itu sepi banget.Ya iyalah. Siapa yng mau jejeritan di tengah teriknya matahari seperti sekarang ini? Plus, perekonomian yng tdak seperti dulu juga sudahh membuat orang malas untuk merayakan secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sudah 67 tahun Indonesia merdeka dari penjajahan. Lalu seorang teman menulis di status twitter_nya; kapan merdekanya dari korupsi? Wah, kalau yang itu sih rada berat menjawab pertanyaannya. Sampai kapan? Selama uang masih jadi faktor super penting dalam hidup; korupsi akan tetap berlangsung.

Mungkin juga bukan hanya faktor uang tapi karena faktor : tidak peduli. Lagipula kalau seluruh dunia melakukannya mengapa saya tidak? Gak usah jauh-jauh ke tempat yang perputaran uangnya kenceng. Sedangkan di tempat-tempat umum saja seperti halte busway, food court dan semacamnya. Semua orang berebut ingin keinginannya yang terpenuhi, tidak peduli ketertiban, tidak peduli orang lain. Selama kepentingan diri sendiri tercapai apapun caranya. Karena hanya masalah diri sendiri yang paling penting di seluruh dunia.

Gw rasa sih sebelum bisa merdeka dari keinginan yang egois dari dalam diri sendiri, mungkin kita memang belum merdeka sepenuhnya. Atau gak jelas juga gw lagi ngomel apa ;)

Biar bagaimanapun Selamat Ulang Tahun ke 67 Indonesia! Semoga bisa lebih maju dari sekarang ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter