Minggu, 12 Agustus 2012

Happy Happy Birthday Maru Bunny Town


Rada surprise ketika sedang beredar di dunia maya dan menemukan blog tentang hewan Maru Bunny Town dan ternyata umurnya sudah mencapai tahun ke dua sekarang :) Semoga sukses selalu untuk dear Sary Melati dan keluarga ya :) Selalu ditunggu postingannya di blog Maru Bunny Town loh!



Aku belum bisa fokus mengurus hewan-hewan liar jadi kadang-kadang suka membayangkan punya rumah yang halamannya gede. Supaya bisa menampung kucing atau anjing liar daripada mereka berkeliaran di jalan. Saat ini paling hanya membagi sisa makanan di rumah pada kucing-kucing liar. Dan kegiatan ini dimulai sejak tahun 2008. Sampai ada kucing-kucing yang enggan keluar dari halaman rumah karena mereka tahu jadwal makan yang pasti. Dulu mama yang paling benci sama kucing, menentang abis kebiasaan ini. Apalagi tetangga juga gak suka sama kucing-kucing liar. Tapi, aku sama kakak sepupu tetap memberi makan di malam hari sehingga akhirnya mama membiarkan. Syaratnya hanya satu, kucing-kucing ini gak boleh dibawa masuk ke rumah.

Lalu di awal tahun 2012 ada anak kucing yang mulai beranjak dewasa tiba-tiba nongol di halaman rumah. Tidak seperti anak-anak kucing lain yang menatap dengan penuh kecurigaan (mungkin karena sering dipukul), yang ini berbeda. Kucing ini langsung mendekati papa yang tengah menikmati sarapan pagi di halaman. Dan mulai mengeong dengan suara membujuk. Matanya bagus banget sampai akhirnya dikasih nama Si Won. Hahaha, beneran deh, matanya cantik banget. Jadi walaupun kucingnya cewek, tapi nama itu sudah keburu menempel dan males mencari nama lain.

Siwon ini sepertinya pernah dipelihara orang sebelum akhirnya memutuskan untuk masuk ke dalam halaman rumah orangtuaku. Kenapa begitu? Jadi, ceritanya Siwon ini demen banger keluar masuk ke dalam rumah tapi awalnya selalu aku usir keluar. Karena perjanjiannya dengan mama kan kucing-kucing ini tidak boleh dibawa masuk. Plus, kita pernah membiarkan satu anak kucing tidur di dalam rumah dan hasilnya dia meninggalkan "oleh-oleh" dimana-mana. Sepatu, keset, udah berapa banyak yang kebuang karena "oleh-oleh"nya itu. Tapi suatu malam ketika tidak ada yang memperhatikan, Siwon masuk ke dalam rumah dan tanpa kami ketahui tidur entah dimana! Besok paginya baru ketahuan kalau ia sudah menginap di dalam rumah semalaman. Siwon mencetak prestasi karena menjadi kucing pertama dan juga yang terakhir dibiarkan masuk ke dalam rumah. Ia tidak mengotori rumah walau tetap saja kantong sampah yang ada di dapur harus dikeluarkan. Karena kalau sedang kumat, ia senang mengorek kantong sampah. Berabe khan kalau isinya bertebaran di dalam dapur?
Setiap pagi Siwon akan duduk di dekat pintu, menunggu orang yang bangun untuk membukakan pintu baginya. Itulah rutinitas paginya sebelum ia kembali masuk ke dalam rumah dan melanjutkan tidur. Kalau sedang lapar, ia akan mengikuti dan mengeong siapa saja yang ada di dalam rumah kecuali mama. Mama walau agak melunak dengan membiarkan Siwon tidur di dalam rumah bukan berarti langsung suka sama kucing. Ia tetap tidak suka dan jelas menolak mentah-mentah untuk di dekati Siwon. Ada banyak cara Siwon mencari perhatian agar mendapat makanan. Pertama mengelus-elus kepalanya ke kaki (haduh, mesti cuci kaki lagi deh), atau sengaja tidur di kaki dengan harapan kita akan kasihan dan memberinya makan. Atau memberikan tatapan mata yang paling sayu dengan mengeong agar mendapat makanan. Dan siapa sih yang tega menolak kalau matanya sudah seperti Cats in Boots dalam film Shrek itu? Bahkan keponakan yang kurang suka sama kucing karena geli dengan bulunya akhirnya menyerah dengan Si Won.



Jadilah saat ini Siwon menduduki tempat sebagai the new unofficial pet. Kami masih membiarkannya datang dan pergi sesukanya walau akhir-akhir ini ia lebih banyak tidur di dalam rumah. Siwon bisa dibilang menjadi anggota baru di rumah walau ya gitu deh masih secara tidak resmi.

Dan karena dia sekarang sudah menjadi anggota rumah, maka aku bareng Si Won ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan semoga di acara ultah yang berikut dan berikutnya lagi, Siwon diundang ya :)


6 komentar:

  1. siwon gagah banget ya dari fotonya keliatan begitu.
    kapan dia menjadi official nih, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. siwon itu kucing cewek cantih loh :) Gak bakal jd official karena masih doyan keluyuran keluar rumah nyari cowok...

      Hapus
  2. iya, ceweq gagah. kalo di kita, istilahnya tomboy

    BalasHapus
  3. Si won ini namanya bau-bau korea gituh.. ketauan banget siapa yang ngasih nama hihihi..

    makasih supportnya ya, mak.. semoga kucing-kucing disana bahagia selalu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Maru Bunny Town tetap berjalan baik ke depannya ya ;)

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box