Kamis, 19 Juli 2012

Thank you @DavidCookIndo :)

Sebulan yang lalu seorang temen via twitter memberi tahu kalau bakal ada konsernya David Cook di Jakarta. Gue rada-rada wadooooh, kenapa pas gue lagi bokek begini kok banyak yang datang konser ke Jakarta ya? Berarti gak ada pilihan lain buat gue selain dengan rajin memantau timeline di twitter. Lho? Buat apa? Tentu saja mencari tiket gratis dari kuis-kuis yang bertebaran di twitter. Ada tawaran menarik dari akun @DavidCookIndo untuk mendapatkan tiket gratis. Mereka bikin semacam kontes foto untuk menyambut David Cook dan kru-nya. Jadi tulis selamat datang untuk David Cook di media apa dengan menyertakan unsur daerah. Mau foto di depan becak kek, atau museum pokoknya ada unsur Indonesia. Gue bingung juga gak kepikiran mau bikin apa ya tuh foto. Akhirnya di jam-jam terakhir menjelang sayembara ditutup gue baru bikin. Foto diri sambil megang kertas bertuliskan: "Welcome to Jakarta David, Andy, Monty, Devin & Nick" dan gue tempel pembatas buku yang berbentuk wayang. Halah, gak niat bener sih usahanya tapi daripada enggak sama sekali trus nyesel belakangan. Ya sudah. Eh, ternyata gue mendapatkan....tiket? TENTU SAJA TIDAK. Tapi hadiah hiburan berupa CD, poster dan Pin (dua pin langsung gue wariskan ke ponakan). Hiks, hiks, walau seneng dapat CD tapi gue masih penasaran karena gak dapat tiket.

Akhirnya gue mantengin lagi akunnya @DavidCookIndonesia dan setiap ada berita kuis untuk mendapatkan tiket David Cook, gue langsung ikut. Ada buanyak banget deh yang gue ikutin sampai tengsin sendiri kalau inget. Soalnya gue beneran niat banget buat nonton secara tempatnya gak diujung dunia seperti NKOTBSB kemarin. Tempatnya di Tennis Indoor Senayan. Sempet minta tiket sama temen yang sukses menang kuis tapi karena gak dapat ijin ortu gak bisa nonton. Tapi persyaratan utama tiket harus diambil sama si pemenang. Halah, ribet. Udah lah. Gue coba usaha dulu deh, masa iya dari sekian banyak kuis yang gue ikutin satupun gak ada yang nyangkut?

Di hari Minggu tanggal 15 July 2012 gue udah mulai sebel deh nunggu pengumuman dan pasrah campur rasa gak rela dikit. Lagi menunggu pengumuman begitu gue menangkap ada berita lagi tentang kuis tiket David Cook. Katanya 20 menit lagi kuis akan ditutup jadi iseng lah gue ikutan juga. Setelah yang terakhir ini gue pikir, ya sudahlah kalau enggak dapet. Eh, gak taunya kuis yang terakhir via akun @creativedisc itu malah dapat 1 tiket nonton. Dan ada lagi gue dapat 2 tiket dari akun @V-O_Happydent. Jadi total gue dapat 3 tiket gratis tapi gak tau dimana, apakah festival atau tribune. Lagian itu urusan nanti. Yaaaay! Seneng dong gue? Langsung gue ajak dua temen untuk nonton bareng dan dua-duanya bisa. Sip.

Masalah berikut adalah, dimana ngambil tiketnya ya? Akhirnya jadilah sepanjang hari Senin itu gue kayak orang bawel menjengkelkan yang bertanya ke semua tempat yang bisa ditanya. Dimana inih tiket-tiketnya bisa diambil. Resehnya lagi pas di telepon penyelenggara eh, gue gak lagi megang handphone. Tambah bingung deh gue. Yang satu akhirnya confirm kalau tiket bisa diambil di tempat konser dengan para admin @DavidCookIndo. Okeh, satu masalah sudah selesai. Tinggal dua tiket lainnya yang ternyata harus gue ambil di...agen yang berlokasi di.... KEMANG TIMUR RAYA aje loh. Untungnya (orang Indonesia itu apa sih yang enggak untung?) resepsionisnya PT OZE tempat gue harus ambil tiket ituh memberi tahu kalau ada metromini nomor 77 dari Blok M untuk ke kantor mereka. Sedihnya lagi tiket hanya bisa diambil dari jam 1 - 5. Sementara yang sama akun @DavidCookIndo diminta sekitar jam 5 - 6 udah disana karena mereka mau buru-buru masuk. Hiyaaah, baiklaaah. Demi David Cook anything will do secara gak bayar juga.

Jadilah tanggal 17 July jam 11 gue berangkat untuk ngambil tiket ke daerah Kemang. Sampai disana sekitar jam 1 karena jalannya super macet. Dan pas gue lihat, owkeeeh... gue dapat di Tribune. Wah, kira-kira 1 tiket lagi gue bakal dapat apa ya? Ngarepnya sih festival, tapi masa gue misah dari temen-temen pas nonton? Ya sudahlah. Lihat nanti saja. Setelah itu pulang dari sana jam 1.30 dan sampai dengan selamat di rumah jam 3.30. Gue hanya punya waktu 1 jam buat mandi and makan lalu berangkat lagi buat jemput tiket yang satu lagi.

Di jalan akhirnya naik taksi dan gue tanya,"Bapak tau gak Tenis Senayan?" untungnya dia tahu dan berangkatlah gue dengan senang. Tapi kesenangan gue sempet surut pas ngelihat jalanan di Sudirman macet walau sudah gue duga juga sih. Soalnya mau naik bus jam begini mah sama aja bo'ong juga. Jadi tempat dekat itu gak menjamin bisa sampai tepat waktu karena faktor macet sama susahnya nyari kendaraan ya. Sesampainya disana, poster gede-nya hanya ada 1 di depan pintu masuk dan mobil-mobil gak banyak. Sehingga gue sempet ragu-ragu apa iya ini tempatnya? Tapi bertanya sama petugas parkir mereka bilang bener disitu. Ya sudah. Menunggu sebentar sampai akhirnya ketemu dengan admin @DavidCookIndo dan dapatlah tiket yang satu lagi. Untungnyaaaa, di tribune juga jadi gak terpisah-pisah. Selama menunggu dua teman lain yang masih berjuang menerobos macet dari kantor masing-masing, gue ngobrol dengan cewek yang ternyata memenangkan tiket festival dari acara lomba bikin foto menyambut David Cook. Dia bela-belain datang dari Surabaya demi nonton, wow! Abis sayang ya udah dapat tiket tapi gak disambut. Hehehehehe. Dia bilang padahal dia mengharap dapat CD sementara gue berharap dapat tiket festival. hihihihih. Lucu juga. Akhirnya dia pun masuk duluan bareng para David Cook Indo fans lainnya. Ketika jam 7.30 kedua temen nonton akhirnya dateng dan berhubung udah gerimis mengundang, kita buru-buru masuk ke area konser. Huhuhu, duduknya jauh dari panggung tapi ya sudahlah yang penting kan nonton.

Awalnya penonton disuguhin dulu sama kolaborasi para Indonesian Idol di panggung jadi pertama kalinya dengerin suara live Regina, Sean, Yoda, Mike. Kalau Judika sih gue udah denger pas di PRJ kemaren :) Eh, ada Sammy Simorangkir pula. TApi setelah mereka perform, panggung senyap sampai gue sempet kabur dulu ke toilet. Gue lihat juga yang menonton gak banyak karena bangku di tribune dan VIP banyak kosong. Area festival baru lumayan keisi 3/4 setelah acara mau dimulai menjelang jam 9 malam. Akhirnya yang ditunggu nongol juga dan David membuka konser dengan "Circadian" lalu "Heroes". Sayangnya gue gak apal sama sekali lirik-liriknya walau sudah sering mendengarkan lagunya di IPOD. Lagu-lagunya termasuk yang bisa gue nikmatin berkali-kali tapi maaf deh untuk menghapal teks lagu otaknya rada macet. Jadi gue banyakan menikmati suaranya David dan jarang motret sana sini. Lah, abis kagak kelihatan apa-apa juga dari BB gue saking jauhnya. Suaranya bagus dan seperti mendengarkan recording-nya loh! Gue puas walau rada budeg sama sound system-nya yang menurut gue sih kadang menenggelamkan suaranya dia :(Sampai gak denger jelas kalau dia bilang mau datang lagi dan jadi ragu, beneran nih dia mau datang lagi?

Lagu-lagu yang lain dia nyanyikan antara lain: Mr. Sensitive, The Last Goodbye, I did it For You, The Last Song I'll Write For you, Come Back To Me, Light On. Ohya dia juga menyanyikan Champaign SUpernova punya Oasis. Juga lagu-lagunya Led Zeppelin : Rock and Roll sama "WHole Lotta Love" :) Suaranya? Tetap kereeeeeeen!!! Ohya, setiap ganti lagu dia pasti ganti gitar. Kayaknya ada dua gitar buat gonta ganti dan bikin gue minat ngelamar jadi asisten buat ngebawa'in gitarnya. Hahahahaha.... Gila aja gue.

Sesekali DAvid berkomunikasi sama penonton, minta kita jejeritan selama 10 detik dan dia bilang suasana seperti ini yang dia mau sepanjang pertunjukannya. Hahahaha, jangan-jangan dia nyadar kebanyakan pada gak apal sama lirik lagu-lagunya. Beberapa saat kemudian dia cerita soal lagunya Mariah Carey dan baru deh penonton lebih semangat lagi. Disinilah si Regina pemenang Indonesian Idol 2012 berduet bareng dengan David Cook... They sang beautifully dan kayaknya sayaaang banget cuman nyanyi bareng 1 lagu ya. Hahahah, dua kekkkk gituuuhhh....

Terus sekitar 1 jam konser, dia bilang goodbye dan menghilang. Lampu mati dan para kru band pendukungnya juga menghilang. Wah, kita saling pandang-pandangan dan bertanya...heh? Cuman 1 jam? Yang bener nih? Udahan? Tau-tau dia keluar lagi dan menyanyikan lagu "Fade Into Me" dengan akustik lalu para kru-nya keluar lagi dan mereka menyanyikan lagu penutup: "Rapid Eye Movement" . Kali ini konser beneran berakhir dan mimpi selama kurang lebih 1,5 jam juga usai. Back to reality and berkhayal mudah-mudahan lain kali kalau dia beneran dateng gue bisa lihat langsung dari DEKAAAAT. (tapi gue ogah kalau harus bela-belain ke acara tivi; hihihihihii)

Sekali lagi thank you gue ucapin buat @DavidCookIndo yang rajin retweet setiap kuis yang beredar jadi gue bisa tahu dan ikutan :) Mudah-mudahan bener David Cook datang lagi yak ^_^

ohya, ada dua postingan yang sempet gue baca dan gue share disini juga deh :)
Dari Bokunosekai dan  Ohinisigita yang juga demen dan nonton konser.  Oh dan dari Official David Cook. Wih! Ada tweet dari akun twitter gue *jejingkrakan*. Happy reading.

10 komentar:

  1. wooow pengalaman yang berharga.. gimana performanya?...mantep kayaknya...

    #blogwalking siang

    BalasHapus
  2. iyaaaa setuju banget itu sound mic nya David Cook selalu keredam tiap bagian² cymbalnya Adams menggila.. sayang yaa >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an dia beneran datang lagi dan sound system-nya udah lbh bagus

      Hapus
  3. tetap berjuang. apapun yang terjadi.

    semangatnya mantaps...

    BalasHapus
  4. Setuju! soundnya aga kurang...mungkin karena venuenya terlalu besar dan penontonnya ga penuh.

    hahaha jangan pernah ngapalin lyric,ga akan berhasil...gw sih dari dulu hafal sendiri karena keseringan denger ;)

    Ah iya...kita 1 tribun ya ;)
    Kalo liat ce yang sibuk loncat2 dan goyang2 di depan tangga keluar...itu adalah gw :)

    Lain kali kalo dia dtg lagi gw ga mau ada band pembuka...bosan bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apal sama lirik lagu dan gue jadi males juga berdiri krn di tribune kok pada adem ayem ya... *Kurang pendirian* mestinya gue berdiri aja dan ikut elo kali ya :D hehehhe.... Gue udah sering denger lagunya tapi tetap aja gak bisa gue apalin....
      kalau yg kemarin itu kayaknya konser Indonesian Idol featuring David Cook... Iya gak sih?

      Hapus
    2. Ga tau juga sih, tapi kalo gw liat sih lebih kayak, si promoter memanfaatkan Indoneisan Idol buat cari dana tambahan gitu...jadi kerjasama deh sama RCTI. Soalnya dr yang gw dgr, DC emang lagi tour Asia.

      Hapus
    3. gue sempet curiga jangan2 Indonesia sbnrnya baru mau dikunjungin di bulan Desember. dan yg disini dadakan... Hahahah, abis promosinya kok gak niat bener.

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box