Jumat, 25 Mei 2012

Surprising SeoulMate


Gue baru pertama kali membaca karya dari Lia Indra Andriana yang judulnya adalah: SeoulMate.

Jujur saja, awalnya gue mengira ini bakal jadi cerita romance biasa yang bersetting di Korea. Girl meets boy and other third and fourth party come along ruin everything.

Tapi, pas gue baca summary cerita di cover belakang wah...jadi penasaran. Ternyata bercerita tentang cewek Korea yang punya kemampuan berkomunikasi dengan hantu. Dan lebih surprise lagi pas baca kalau dia bergabung dengan organisasi yang namanya SeoulMate.

Buku ini memang bercerita tentang romance seperti yang gue duga. Yang tidak gue duga tentunya bagaimana pengarangnya membuat cerita romance ini jadi gak biasa dengan organisasi SeoulMate itu. Gimana enggak, manusia dan hantu bisa bekerja sama bareng. Bahkan mereka terima pekerjaan dari orang-orang yang butuh bantuan yang rada lain dari yang lain. Dan ada-ada aja kasusnya yang gak terpikir sama pembaca. Jadi ada kejutan lagi dan lagi.

Yang membuat gue salut banget sama pengarangnya, baca buku ini bakal mengira ini buku terjemahan pengarang luar. Gimana enggak? Lia menguasai banget bahan-bahan yang berhubungan dengan Korea. Usahanya yang dia jelaskan dalam ucapan terima kasih di awal buku ini memberikan gambaran kalau risetnya itu dalem banget bow! Membuat kita yang membaca jadi sedikit banyak tahu oh, tempat itu begitu. Wah, baru tahu ada pertunjukan ini dan itu di Korea. Ada hiburan dan ada tambahan pengetahuan juga dari ucapan-ucapan bahasa Korea yang selama ini cuman kita dengerin lewat film.

Soal nama tokoh cowok-cowoknya membuat gue nyengir karena yang satu menggunakan nama SiWon sehingga jadi inget Super Junior. Lalu yang satu lagi ada Jang Geun Seok. Berasa nonton film drama dengan dua cowok itu sebagai tokohnya.

Dengan kejutan demi kejutan dari buku SeoulMate ini jelas dong membuat gue ingin tahu bagaimana kelanjutan ceritanya. Dan seneng banget gue tidak usah menunggu terlalu lama karena lanjutannya SeoulMate is You sudah ada . Apakah akan ada kejutan-kejutan lagi bagi pembacanya? Hmmmm... ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter