Selasa, 10 April 2012

SAMBEL!

  Duluuuu banget gue termasuk orang yang kalau makan gak bisa kalau gak pake sambel. Mau sambel ulek atau sambel botol, terserah deh. Pokoknya harus pake karena kayaknya ada yang kurang jika sambel tidak ada di makanan.

Sampai suatu hari gue diomelin oleh seorang teman karena kebiasaan gue itu. Menurut dia, gak semua makanan kudu dipakein sambel. Karena sebenarnya gue pengen merasakan makanan tersebut atau cuman kepengen makan sambel?

Pikir punya pikir, kata-katanya sih bener juga ya... Mengingat ini sebenarnya udah kayak addiction... heheheh. Apa aja kudu pake sambel sampai pada taraf yang keterlaluan. Okelah, gue terima tegurannya. Dan mulailah perlahan tapi pasti gue mengurangi kebiasaan menggunakan sambel ini. Hingga pada akhirnya gue gak merasa perlu lagi menggunakan sambel pada setiap jenis makanan. Bahkan smp pada baso atau burger aja gue jrg pake sambel. Kecuali kalau ikan goreng atau ikan bakar atau yg sejenis itu deh...

Dan ternyata terbukti bermanfaat juga pas gue ikutan jalan-jalan ke luar tahun kemarin. Kalau biasanya gue pasti sudah heboh bawa sambel sachet maka kemarin gue nyante-nyante aja. Bahkan pada makanan yang menurut gue, buset ini apa sih rasanya pun gue gak pake sama sekali sambel sachet yg ditawarin sama temen...

Yah, sebenarnya sih hak masing-masing  orang ya mau pake sambel di segala jenis makanan. Tapi gue rasa, selain dari alasan temen yg bilang rasanya bakal jadi aneh ada juga alasan lain. Yaitu, kita jangan jadi ketergantungan sama sambel. Apa gara-gara gak ada sambel lantas kita gak mau makan? Kita bukan sedang mengalami ngidam khan? Yang harus dipenuhiiiiin kalau gak bakal bawel terusss... Makanan gak enak di tempat lain? So? Namanya aja mencoba dan gak selalu kita akan beruntung. Dpt makanan yang kita suka...

Jadi, pakelah sambel buat makanan yg memang perlu pake sambel dan selebihnya...say goodbye aja atuh ^_^

4 komentar:

  1. aku malah kalo makan sambel itu buat nambah selera makan, jadi kdg gak perlu sambel pun tetep aja dipakein biar nambah nasinya. heheh

    BalasHapus
  2. huahahaha, kalau gue udah gak perlu tambah nasi lagi... udah ndutzzzz

    BalasHapus
  3. mw makan siang liat gambar + crita makanan jadi nelen ludah,, ngiler,, burger make sambel uleg enak gag ya.:)

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box