Blog berisi curhatan si lajang

Jumat, 16 Desember 2011

Gengsi

Gue ketiban hoki diundang bareng Winda Krisnadefa untuk menghadiri acara 44 thn Indosat di JCC pada tanggal 30 November 2011 kemarin. Dan jadi double hoki pas gue menerima door prize yang lumayan pricey untuk ukuran gue... Walau ternyata beberapa hari kemudian gak jadi gratis-gratis amat karena harus beli battery sendiri. Tapi yah, lumayan deh. Karena gue pastinya ogah membeli gadget tersebut dengan uang gue sendiri.

But anyway, gue bukan mau ngomel-ngomel soal hadiah yang blebeb itu (karena toh sekarang udah gue pake). Tapi soal masalah gengsi...






Orang pasti malas kalau ketauan sebenarnya mereka tuh gak punya duit atau gak mampu buat ini dan itu. Yah, gengsi booow... Hare gene ngaku gak punya duit... Tapi gak mau mati gaya dan tetap kelihatan gaya. Yah, sebenarnya sih kayak gue juga. yang tiap weekend jalan ke mall. Gaya dengan baju, tas mahal (eh, beneran mahal...asli lagi...wkwkwkwk...norak!), sepatu yang not so bad dan pokoknya keliatan gak malu-maluin lah. Gengsi gue nambah lagi dengan nenteng laptop dan gadget hadiah dari Indosat itu. Gak ada yang tau khan gue pulang pergi ke mall dengan busway! Heheheheheh...

lalu gue membaca status di twitter dari seseorang yang lagi terkenal banget sekarang. Dia bilang orang lebih penting kelihatan PUNYA padahal tongpes daripada kelihatan TONGPES padahal PUNYA. Kenapa ya, kalau dipikir-pikir?

KARENA GENGSI BOOOWWW!!!

Gile kalau ketauan gak punya ini dan itu. Padahal kalau dipikir-pikir, kalau sama temen sendiri mengapa mesti malu ya? Bukankah teman akan menerima kita apa adanya? Biasanya kita perlu membuat image begini justru untuk membuat orang yang gak kita kenal terkesan sama kita. Kita terlihat wow dan berkilau padahal aslinya enggak. Penilaian dari org lain yang gk kenal kita itu yang penting. Padahal untuk apa sebenarnya?

Nah, gue sendiri suka seperti itu juga untuk apa ya? Penting ya kelihatan berduit padahal sebenarnya yang gue punya belum cukup untuk kelihatan mewah-mewah seperti itu?

TANYA SAMA DIRI SENDIRI...

2 komentar:

  1. Klo begitu, aku bersyukur tdk terlalu mikirin gengsi. I dont care others opinion about me if i seems poor. Ya, emang kenyataan gak punya duit. Hehehe..

    Tapi, kadang kita memang senang klo orang lain melihat kita sbg orang yg kaya. At least, harga diri terangkat dikit. Stdknya kita tidak mudah dianggap sepele. Mungkin ini yg kita cari. Mencegah diri kita diremehkan.

    BalasHapus
  2. Bener juga Vira... Kita sebenarnya ingin mempertahankan diri dari orang yang meremehkan kita walau caranya kadang gak bener :)

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.