Rabu, 05 Oktober 2011

Memasak dalam gelap

Waktu gue membeli ini di Italia, terus terang aja gue blebeb ini apa'an. Awalnya sih Nyokap meminta gue untuk membeli Makaroni. Tapi cari sana sini pas di supermarket kok ya gak ada ya? Jadilah gue iseng menyambar ini. Toh, ada tulisannya PASTA. Paling enggak, masaknya tentu gak beda dong sama makaroni? (sok tau)

Setelah beberapa bulan mengendap di dalam lemari, akhirnya kemarin jadilah gue minta tolong sepupu gue untuk memasakkan. Karena dia juga sama blebebnya dengan gue, maka dia menggunakan petunjuk yang ada di bungkus makaroni lokal yang memberikan langkah-langkah untuk persiapan sebagai berikut:



Sediakan air untuk di rebus (4 liter untuk 500 gr) dan masukkan si PASTA gak jelas itu kedalamnya, aduk terus

Masak pasta tersebut selama 9 menit sampai matang, sesekali diaduk

Keringkan pasta dengan penyaring, bilas dengan air panas dan tiriskan

Letakkan kembali pasti di panci dan aduk dengan sedikit minyak (olive oil) jika perlu.


Bahan-bahan yang lain yg gue liat sih, daging cincang setengah kilo, bawang bombay, susu evaporasi dan keju. Widih! Ini konon resep yang menguruskan... Dan taraaaaaaaaaaa...jadinya lumayan juga... (ya iyalah, udah dibenamkan di susu sama keju kalau sampai gak enak juga mah kebangetan dueh!)


Nah, mungkin ada yang tau ini apa ya? Hihihihihi.... Tolong kasih tau gue dong... ^___^






8 komentar:

  1. Ge, pake susu dan keju gitu lowwwwh.... :D

    BalasHapus
  2. kayak fettucini deh. sejenis pasta tapi lebih kecil2 gitu.

    BalasHapus
  3. he eh.. kayaknya memang fiorelli. Dimasak sama bayam atau brokoli plus olive oil, daging cingcangg, keju permesan, tambah jeruk nipis best jg... :)

    BalasHapus
  4. aih kamu doyan masak juga toh :)

    BalasHapus
  5. bentuknya seperti makroni ya mbak.. kalau sudah dimasak kok seperti itu usus ya..

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box