Selasa, 20 September 2011

Kamu pantas mendapatkannya!

   Pakailah baju yang minim jika kamu memang minta di ganggu.

Itulah yang sering banget terlintas di pikiran banyak orang terhadap wanita. Termasuk para wanitanya sendiri. Hayooo ngaku. Kalau kita melihat ABG memakai baju mini pasti langsung geleng-geleng kepala. Dan ngomong gini, gimana mereka gak memancing para pedofilia buat mengganggu mereka?



Sebenarnya sih kita berpendapat begini mungkin karena kita tahu di sekitar ini banyak orang brengsek yang melihat wanita umur berapa saja, memakai baju apa saja ya tetap saja mereka bakal beraksi. Apalagi kalau cewek-cewek ini juga memakai pakaian yang memamerkan sebagian dari tubuh mereka?

Tapi kata-kata tersebut walau (mungkin) bermaksud baik, tetap aja kesannya gak enak bow.

Jadi karena kita memakai baju yang seronok membuat orang lain berhak melecehkan kita... Apa benar seperti itu? Tapi kalau memang iya begitu, berarti kita mesti harus memakai baju yang serba tertutup? Lah, tapi kok dengar-dengar ada yang masih diganggu juga walau dari segi penampilan sama sekali tidak mengundang. Lagipula, sebenarnya kriteria yang mengundang itu apa sih?

Coba bayangkan deh, sudah tertimpa musibah tapi masih mendapat cemooh dan celaan dari masyarakat. Kamu dilecehkan karena kamu pantas mendapatkannya. Itu semua salah kamu! Kamu memang wanita yang amoral (loh, yang amoral itu sebenarnya siapa?)

Pemaksaan terhadap orang lain adalah SALAH.

DAn setelah mengalami pelecehan yang menyakitkan seperti itu, korban akan mengingatnya seumur hidup mereka. Sementara si pelaku? Yah, paling juga mereka hanya menjalani hukuman dalam waktu yang singkat. Bahkan, diantara mereka bahkan masih berani mengancam korban akan melakukan hal yang sama sekeluarnya mereka dari penjara.

Apakah, kita tahu akan hal ini? Apakah kita memahami perasaan para korban? Apakah kita masih ingin menghujat korban?

2 komentar:

  1. memang enak ya tinggal ngomong kayak si bpk itu, lumyan geram jg baca kmrn di yahoo news .

    pelakunya aja yg pikirannya ngeres

    BalasHapus
  2. emang bener tuh! Bukannya mikir cara pengamanan yg lebih baik lagi buat warganya malah ngomong yg enggak2

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box