Sabtu, 06 Agustus 2011

Tangan yang gak pernah kerja


Dua tahun yang lalu pas bikin paspor dan harus merekam sidik jari dalam sistim imigrasi seorang petugas mengalami kesulitan sama jari-jari gue. Udah dimiringin di rubah lagi tekanannya tetap juga gak kerekam dalam data mereka.

Lalu dia memegang seluruh tangan gue dan mencibir,"Duh, ini tangannya orang yang gak pernah kerja..."





Waktu itu sih gue diem aja gak kasih komentar. Soalnya bukan hanya sekali itu gue mendapat komentar seperti itu.

Orang-orang yang megang tangan gue itu biasanya langsung berasumsi gue gak pernah melakukan pekerjaan apapun. Gue rasa maksudnya mereka sih gue gak pernah melakukan pekerjaan seperti ngangkut karung beras, macul-macul, nyuci piring, nyuci baju, nyapu, ngepel, dan pekerjaan lainnya yang menggunakan tangan.

Ya iyaaalaaaah.... Manalah orang-orang itu tau kalau gue terbirit-birit dari rumah sejak jam 6 pagi untuk ke kantor. Dan kalau lagi peak season, gue baru sampe dirumah jam 12 malam. Apa iya gue harus melakukan lagi kerjaan dirumah? Paling juga weekend gue kerjakan. Itu juga kalau enggak males dueh (ngaku).

Tapi memang kebiasaan kita juga sih pada umumnya yang langsung mengambil kesimpulan atau asumsi hanya dari melihat keadaan seseorang. Dan kesimpulan itu langsung aja diambil dalam waktu yang singkat. Mending cuman dalam pikiran walau itu tetap aja gak bener. Lebih sering kita langsung melontarkan asumsi tersebut tanpa mau tahu kenapa bisa terjadi demikian...

*pssst, gue juga lagi berusaha kok menghilangkan kebiasaan jelek ini... hihihihi*

6 komentar:

  1. Itu khan sebenernya pujian karena tangan elo halus makanya dianggap kaga pernah kerja, huahahahaha :D

    BalasHapus
  2. Seya sependapat dengan Indah bahwa kata2 petugas Imigrasi tsb merupakan pujian, seharusnya anda bangga. Iya tidak ?

    BalasHapus
  3. @Indah and @Harry iya dueeeeeh... Walaupun itu dikaakan dengan wajah yang sejutek mungkin yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya pegawai di kantor imigrasi itu mau PD kata sama situ, wkwkkww

      Hapus
    2. Sebenarnya pegawai imigrasinya mau PD kata sama situ makanya megang" tangan dia ckckckkc

      Hapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter