Selasa, 02 Agustus 2011

HARRY POTTER


Aish, gak nyangka akhirnya bisa juga nonton Harry Potter bagian kedua di chapter terakhir ini. Setelah sejak bulan February kita sebagai penggemar film Hollywood kering kerontang gak ada tontonan, maka yang ini bener-bener pembuka yang asik :D

Film Harry Potter diputer serentak di bioskop tanggal 29 July 2011. Dari awal minggu udah banyak pemberitahuan bahwa tiket bisa dibeli terlebih dahulu. Ah, gak perlu gitu-gitu amat pikir gue. Toh gue bisa nonton di siang hari jadi kayaknya gak butuh persiapan khusus. Dapat ya syukur. Gak ya udah. Cerita awalnya sih gitu.




Tapi gue langsung kebawa panik ketika sampai di bioskop dan jreng...di depan bioskop Jakarta Teater yang belum dibuka itu udah ada yang ngantri. Dan lumayan banyak juga. Gue melipir ke antrian paling pinggir ketika melihat ada kameramen entah dari televisi mana yang merekam antrian tersebut. Hedeuh, ngumpet ah. Ntar gue ditanya dan disiarkan on air,"Ibu beli tiket buat anaknya ya..."



Setengah jam ngantri, kita boleh lanjut ke antrian tahap ke dua mendekati loket...yang belum buka juga. Jadilah gue ngantri lagi sambil mendengar ocehan para pengantri lainnya. Ada yang kabur sebentar dari kantor untuk beli tiket nonton malam nanti. Ada juga yang beli untuk nonton di hari Sabtu dan Minggu. Ada yang bilang udah keabisan lah, dan mendadak kok gue jadi ikut senewen ya. Padahal tadinya gue tenang-tenang aja nih. Duh, ngeselin banget kalau pas gue sampai di depan loket dan dibilang, maap tiket sudah habis. Huhuhu, gak lucu duooong.

Tapi memang dasar gue aja yang panikan. Karena begitu sampai di depan loket, masih banyak tuh yang tersedia di teater 2 untuk tayang jam 13.30 so aman damai deh.

Hahaha, beneran heboh banget deh ngantri tiket aja...

Filmnya? yah, berhubung fantasy lebih kemana-mana kalau baca buku ketimbang nonton filmnya maka gue memutuskan untuk tidak membaca ulang. Daripada pas nonton, loh kok yang ini gak ada di film sih. Loh, kenapa beda sih dan seterusnya. Jadi, going blank aja nontonnya sambil mengingat beberapa detil cerita.

Okelah gue suka filmnya, walau gak sampai bikin yang gimanaaaa gitu. Wong udah gue bilang lebih heboh pas ngantri. Tapi ada adegan yang gue suka banget. Pas professor McGOnagall mengucapkan mantera Piertotum Locomotor dan boomz...patung-patung keluar dari bangunan sekolah Hogwarts dan berbaris untuk melindungi sekolah. Jadi inget sama bangunan-bangunan gereja tua yang ada di luar, yang banyak banget patung-patungnya. Terkadang gue berpikir patung itu bisa idup beneran dan keluar dari tempat ia berdiri. Pas seperti di film ini. DAn tentunya Ron yang konyol dengan celetukan dan kelakuannya yang lumayan bikin lucu. Hehehe, dia memang karakter favorit gue sih di Harry Potter.

Dan tentunya adegan-adegan khas film Hollywood (eh, ini film Hollywood khan?). Seperti pas Neville dikira sudah jatuh dari jembatan, tau-tau dia nongol bergelantungan di sisa jembatan tersebut. Atau Ron sama Hermione yang langsung kissing begitu lolos dari bahaya. Dan Ron yang berbalik lari terbirit-birit setelah menguber-uber Malfoy dan lainnya karena ada bahaya yang lebih mengancam. Tapi overall, okelah filmnya. Kekurangannya buat gue antara lain chemistry yang enggak banget antara pemeran Ginny dan Harry Potter. Mungkin karena mereka jarang ada scene bareng. Dibandingkan dengan di buku, Ginny jauh lebih meletup-letup sementara versi filmnya dia lebih banyak diam.

Tapi setelah bertahun-tahun kita menyaksikan mereka semua dari yang masih pada kecil-kecil hingga dewasa seperti sekarang rasanya ampir gak percaya kalau perjalanan ini udah berakhir. Anyway, you have to see it ^___^


Sekalian juga gue gatel nih pengen kasih komentar sama orang-orang sirik gak ada kerjaan yang mengomentari soal kegilaan orang pada Harry Potter. Please deh... Kepala boleh sama item, tapi kesukaan belum tentu sama. Bisa aja kita akan bilang apa karena elo gak merasa terlibat dalam kehebohan orang dengan Harry Potter ini makanya jadi sirik and ngeyel?

Yah, memang sih terserah juga orang ya mau komen apa kek... Gue suka dan akan tetap suka sama yang namanya HARRY POTTER ;)

0 komentar:

Poskan Komentar

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box