Rabu, 15 Juni 2011

Guru kencing berdiri murid kencing berlari...MEMANG BENAR

Baca gak kehebohan soal kejujuran Ibu Siami yang malah jadi sasaran amukan tetangganya?

Kasihan ya, padahal intinya dia merasa gak rela kok malah GURU yang menyuruh anaknya memberi contekan. GIlanya pake ada simulasi segala lagi! Untunglah setidaknya ada orang yang masih bersimpati hingga MPR (Tumben) Link beritanya bisa liat disini :




Gue merasa sih, masyarakat (bisa jadi termasuk gue) udah capek sama
kehidupan sehari-hari. Pekerjaan yang tambah banyak tapi gaji gak naik
tapi harga kebutuhan barang terus naik (ealah curhat). Kendaraan umum
makin susaaah didapat apalagi kalau jam sibuk.

Padahal sering terjadi, kita melewatkan naik kendaraan umum yang
penuh...tapi harus menunggu seabad untuk kendaraan umum berikutnya.
Akibatnya orang menjadi brutal, gak sabaran, ogah ngantri, gak mau tau
pokoknya gue harus naik kendaraan umum yang ini. Karena kemungkinan
kendaraan umum berikutnya bakal lewat dalam waktu dekat dan
kosong...sangatlah tipisss...

Orang juga jadi maunya gampang saking udah capek mau ngapain lagi. Mungkin
orang tua anak(yang disuruh pipis di dalam bus) tersebut
berpikir...kalaupun mereka turun di halte busway...memangnya ada toilet
untuk umum? Pekerja di dalam halte itu aja gak jelas deh mereka harus
terbirit-birit kemana untuk kebutuhan yang satu itu... Kalaupun ada, gak
di semua halte busway... Terus kalau sudah turun apa bisa dapat naik lagi
dalam waktu yang cepat? Apa busway yang lewat gak keburu penuh? Dilandasi
pikiran seperti itu jelas si orangtua gak mau repot-repot berpikir
jauuuuuuh ke depan kalau mereka sudah mengajarkan hal yang tidak benar
pada anaknya...


Mungkin sama juga dengan orang yang susah banget lepas dari handphone
ketika naik pesawat... Kita penumpang lain yang negor tuh dianggap
berlebihan... Padahal kalau dia mau mati sih, mati aja sendiri atuh...
jangan mengajak orang lain dueh...

Jadi kita mestinya gimana? Jadi sedikit orang yang sial dimusuhin seantero
dunia karena menegur hal yang salah atau diam aja tapi dalam hati udah
ngomel gak keruan?

0 komentar:

Posting Komentar

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter