Senin, 14 Februari 2011

HAPPY VALENTINE DAY :)

 Pas lagi ngeberesin DVD eh nemu film yang udah lama yang berjudul Under the Tuscan Sun. Film yang ternyata diambil dari buku yang ditulis oleh Frances Mayes tahun 1996. Sementara filmnya dibuat tahun 2003 dibintangi oleh Diane Lane sebagai si penulis Frances.

Frances diceritakan adalah penulis dan juga mereview tulisan penulis lain. Kehidupannya yang sepertinya bahagia hancur berantakan ketika tahu suaminya berselingkuh. Ditambah lagi suaminya pun membeli rumahnya yang ia perbaiki dengan uang ibunya agar bisa tinggal dengan istri barunya. Sahabatnya (diperankan oleh Sandra Oh dan Kate Walsh - yang dua2nya nanti main di Grey Anatomy) lalu memberikannya tiket untuk liburan di Tuscan - Italia. Disana Frances membeli villa tua berusia 300-an tahun dan tinggal disana. Bertemu dengan pengacara yang menarik namun sayangnya telah berkeluarga. Sempat menjalin percintaan singkat dengan seorang pria Italia namun tidak berlanjut. Hingga akhirnya diceritakan ia mendapatkan juga seseorang tapi dari Amerika juga. Seorang penulis yang pernah ia berikan review buruk.

Yang menarik dari cerita film ini dialog antara Frances dengan si pengacara yang bernama Martini di villa tersebut. Frances yang tengah dicekam rasa kesepian mengeluarkan isi hatinya yang berkata pada dirinya sendiri,"I want a wedding in this house and I want a family in this house"
Lalu Martini menjawab berikut ini :
"Between Austria and Italy there is a section of the Alps called the Semmering
It is an impossibly steep, very high part of the mountains
They built a train track over these Alps to connect Vienna and Venice
They built these tracks before there was a train in existence that could make the trip
They built it because they knew someday the train would come..."

Cerita yang disampaikan Martini pada Frances adalah agar wanita tersebut tidak terus - terusan terjebak di masa lalunya yang menyedihkan dan tetap punya keyakinan dalam menatap masa depan.
Dari percakapan diatas kita menebak bahwa keinginan Frances agar di dalam rumah tersebut ada perkawinan dan keluarga adalah dirinyalah yang menikah serta berkeluarga di dalam rumah itu. Di akhir film memang yang ia inginkan tercapai tapi orang lain yang menikah dan keluarga yang ada adalah temannya serta anaknya.
Jadi kalau kita punya keinginan, pasti Tuhan mengabulkan... Hanya saja mungkin tidak seperti yang kita mau. Mungkin Frances kurang detail meminta apa yang ia inginkan... hehehehe...

Terus terang aja buat gue film ini lebih menarik dari EAT PRAY LOVE walau gaungnya mungkin kurang ya. Karena film ini lebih bisa dimengerti buat gue. Mengenai wanita yang sepertinya punya segalanya namun harus terperosok dulu dalam lubang kesedihan yang dalam. Ia masih harus melalui jalan yang gak mulus sebelum akhirnya bisa mencapai apa yang ia cari. Kebahagiaan.

Dan juga pemandangan di TUSCAN itu...wooooo.... KEREN!!! Rumahnya yang kelihatannya tua banget itu juga comfy banget...!!!


Buat nonton bareng teman di hari Valentine yah boleh deh... Menyaksikan perjalanan hidup seorang penulis dari keterpurukan hidup hingga kembali mendapatkan kebahagiaan.

HAPPY VALENTINE DAY ^__^

2 komentar:

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box