Jumat, 10 Desember 2010

Work and passion

Banyak orang sekarang asal kerja yang penting dapat uang walau sebenarnya gak demen asli sama kerjaan tersebut...

Ya iyalah... Dapat kerja aja udah syukur... Bisa dapat sesuai dengan yang kita sukai itu bonus dari banyak berkah yang ada...

Dulu waktu masih kecil ceritanya gue seperti anak - anak remaja lainnya di tahun 80-an (hahaha, ketauan deh jadul) hobi banget sama film silat serian... Setiap minggu pasti gue sama bokap ke rental video buat nyari2 ada film baru gak...? Setiap kali gue tanya (dan dengan bersemangat gue terangin judulnya ini dan itu, yang main itu loh yg namanya ini dan ceritanya begini).... Si pegawainya cuman bengong ajah dan rada2 mikir...yang mana ya film itu... Singkat kata...kalau gak ada di rental tersebut ya dia gak tau deh... Itu mah urusan bos-nya buat nyari... Yang penting ada di daftar film - film tersedia, si pelanggan menanyakan yang sudah ada maka dia akan siap melayani... Kalu enggak ya bodo amat...

Atau petugas kantor pos yang pas gue tanya ada gak perangko seri pahlawan atau hewan langka yang cuman bisa melongo tanpa punya jawaban... Padahal beritanya aja ada di koran dan ya namanya waktu itu gue demen koleksi yang gambarnya bagus - bagus tentu aja gue langsung buru - buru nyari...

Ternyata pas gue kerja ya sama aja... Gue gak pernah mau tau lebih jauh soal kerjaan gue waktu itu... Yang penting rutinitasnya gue udah apal karena gue gak mau sampai terjadi kesalahan dalam melakukan pekerjaan... Ngerti-nya gak pernah dipikirin... Jadi misalnya kenapa bikin kue harus pake bahan ini dan itu... Yang penting udah apal bikin kue pertama harus begini pakai bahan yang ini dan langkah selanjutnya harus begitu dengan bahan yang itu...

Karena apa? Karena kita gak suka sama kerjaannya dan yang terpenting adalah melakukan rutinitas yang ada... Boro - boro deh mau tau lebih lanjut... Terkecuali dengan pengetahuan itu bisa mengurangi human error dan melancarkan proses kerja barulah kita mau repot - repot belajar. Tapi mengapa mesti begini dan begitu udah gak peduli lagi... Plus, ketika belajar di saat hectic...yang ngajarin juga ogah mesti nerangin kenapa pekerjaan ini mesti begitu melakukannya. Pokoknya kamu kerjakan step dari A ke C dengan berurutan ya..

Jadi kalau gue pas ketemu orang yang dalam pekerjaannya menuntut dia harus perhatian dan sabar dalam menangani orang tapi yang terjadi malah sebaliknya... ya gue gak heran lagi sih... Yah, kita semua dikejar kebutuhan hidup dan karenanya yang penting kerja supaya dapat uang... Suka ataupun tidak suka dengan pekerjaan itu...

That's life...

6 komentar:

  1. pengen nulis "like" aja :D

    BalasHapus
  2. Oh iya ya... disini gak ada pilihan like or interesting...

    BalasHapus
  3. tulisan ini sempet membuat gw berpikir kmrn.. kenapa ada org yg mau kerja tanpa passion demi duit..
    dan hasilnya mendapat pencerahan dgn kata2 mario teguh ini :D
    http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=139213322801155&id=52472954880

    BalasHapus
  4. kebutuhan hidup kadang memaksa orang melakukan hal - hal yang tidak disukai

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box