Kamis, 28 Oktober 2010

Ucapan - ucapan bodoh...

Sebenarnya ini terinspirasi dari postingan temen gue tapi anehnya pas gue cari - cari kok gak ada ya....
Nah, temen gue itu kalau gak salah pembukanya bilang, "Ngomong itu mesti pake otak... Loh? Tapi bukannya ngomong mesti pake mulut?"

Hehehehehe....dan selebihnya maaf gue gak tau apa yang dia tulis karena gue udah capek nyari... Tapi yang ingin gue ceritakan disini adalah bagaimana orang itu memang kalau ngomong suka gak pake otak dan gak pake hati...
Ya, ya, ya ...ngomong memang pake mulut...dimana mulut itu harus bersinkronisasi dengan otak dan hati....
Contohnya nih, dulu pas gue lagi di mapras...ada cewek yang gundul di tengah - tengah siswi baru lainnya.... Kita waktu itu main bilang aja,"Wah, tuh cewek salah denger kali... Yang gundul kan cowok doang..." , dan "Gile tuh cewek...pengen beken banget... Nyari - nyari perhatian..." dan sebagainya... Belakangan ketauan kalau cewek itu baru aja sembuh dari sakit dan karena rambutnya banyak yang rontok akhirnya dibotakin aja sekalian sama orangtuanya. Jadi kita - kita yang ngomong itu gak pake otak karena kok gak mikir dulu kenapa tuh cewek dibotakin? Gak pake hati karena kita main nuduh dia mencari perhatian... Padahal keadaannya gak kayak gitu...

Tadi malam juga gue membaca tautan berita yang bikin gondok dari sekian banyak berita yang bikin kesel... Tentang omongan yang GAK PAKE OTAK DAN HATI tentang tsunami di Mentawai. Masa sih katanya kalau takut sama ombak disuruh pindah jangan ninggalin pantai? Lah, mereka tinggal disitu kan udah turun temurun... Dikira gampang mindahin orang begitu aja? Ohya dan pertanyaan paling penting.... emang yang ngomong itu MAU NYEDIA'IN TENAGA dan yang paling PENTING : DANANYA? LOKASINYA? Duh, kalau ngomong tuh otaknya diajak mengolah dulu dong susunan kata - kata yang mau dikeluarkan... Dan kalau udah....konsultasi dulu sama hati... pantes gak ngomong begitu?

Tapi yah, mungkin gue juga sering kali entah sadar atau tidak mengeluarkan kata - kata yang gak janjian dulu sama otak dan hati.... Jadi yah ini juga merupakan pembelajaran tidak langsung bahwa kita gak bisa sembarangan bilang ini dan itu... Apalagi kalau kita gak tau situasinya dan gak pernah berada dalam situasi itu...

Stay silence does not mean you are an idiot and talks too much does not mean you are a smart person...

9 komentar:

  1. Diam itu bukan bisu,
    Diam bukan tak tahu,
    Diam tidak bererti mengalah
    Diam tidak semestinya salah

    " Lebih baik diam dan dianggap
    bodoh daripada membuka mulut
    seseorang dan menghapus semua
    keraguan "

    (Mendiang Presiden Amerika, Abraham Lincoln)

    BalasHapus
  2. Marzuki Ali itu memang mati otak dan mati nurani, makanya bisa ngomong begitu.

    BalasHapus
  3. @BBW : you are so totally right!

    @Ge : iya, dia cm idup pake ampela doang ati-nya udah gak ada

    BalasHapus
  4. Hihihi... bagus masih pake ampela, kalo cuma tinggal bagian pembuangannya aja? Hahahha...

    BalasHapus
  5. "Stay silence does not mean you are an idiot and talks too much does not mean you are a smart person" yupz I totally Agree:P

    BalasHapus
  6. I claim that quote as my own creation:D

    BalasHapus
  7. Hihihi.. quote bikinan elo bagus :D

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter