Sabtu, 09 Oktober 2010

Sensational

Gabung di Kompasiana baru beberapa bulan... Gue suka soalnya ini tempat yang cocok buat latihan nulis dan menulis... Dan mengetahui, orang suka gak sih baca yang gue tulis...
Emang penting ya orang suka apa enggak... Yah, buat gue sih penting ... Karena kan ceritanya pengen nulis pengalaman di bus supaya dijadikan buku... Kalau orang gak suka baca tulisan gue...ya boro - boro mau bikin buku doooong?
Tapi memang jadi senewen deh kalau cuman mengandalkan apa orang suka atau enggak sama tulisan gue. Kadang bisa sampai dua ratusan (ini udah paling top deh... gak pernah lebih dari ini), rasanya melambung... Begitu cuman 15...langsung drop lagi....dan akhirnya malesss nulis disana...

Kadang - kadang pengen tau juga, apa sih yang bikin tulisan jadi headline? Dulu awal - awal nulis, langsung dua loh yang jadi headlines... Sekarang? Boro - boro... Udah gak mikirin lagi jadi headline apa enggak. Yang penting yang baca banyak aja deh.... Abis kalau mau mikirin kayak gitu, lama - lama jadi males nulis...

Anyway, sama aja seperti forum - forum sebelumnya yang gue ikutin.... akan adaaaaaaaaaaa aja orang yang sok mengkritik pedas padahal diri sendiri sama aja, sok pinter, sok paling ngerti bagaimana bikin tulisan yang baik..., sok ogah terkenal, dan lain sebagainya... Sebenarnya kita - kita itu udah terpancing membuatnya jadi beken (walau gak sehat, dan gue sih ogah beken kayak gitu)... dengan membaca dan menyebarkan postingannya ke orang - orang lain... Pastinya akan penasaran, siapa sih nih orang...walau akhirnya syebel abis udah ngabis - abisin waktu baca postingan gak guna seperti itu.

Mengkritik sih boleh aja deh... Tapi mungkin mulut atau otaknya perlu disekolahin supaya bisa memberi kritik yang membangun daripada sekedar protes gak jelas. Mas, Mbak, Dek, Bapak, Ibu...kalau kalian penulis terkenal boleh - boleh deh mencela... Dan kayaknya gue gak pernah membaca penulis sok mengkritik penulis pemula... Karena apa? DIA PUNYA PEKERJAAN YANG LEBIH PENTING KETIMBANG NYARI SENSASI...

4 komentar:

  1. Hihihihi..... begitulah, kalo dipikir2 sih tadinya bukan apa2, panas juga enggak baca tulisannya, org cuma dia satu orang aja kok yg ujug2 marah2 soal kualitas fiksi, haha, akibatnya gw geli aja dan usil gw kumat. Eeeh... keterusan, sampe dia jadi TOP. Tapi MO-nya dia mmg gitu lho.. suka bikin entri yg sensasional. Yah lain kali cukup diketawain ajalah, ga usah dikomentarin. Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. betewe... jangaaaan jadikan "pembaca" sebagai patokan, huahahahaha... Kalau mau banyak pembaca harus banyak jalan dan berkomentar juga, itu sudah hukumnya, dan sangat masuk akal, sebab begitu banyak pilihan tulisan, orang2 yg kebanyakan pilihan akan bingung mau membaca yg mana lebih dahulu, kalau kita berhasil membangun ikatan dengan mereka, dgn sendirinya mereka akan memilih membaca tulisan kita ketimbang harus repot-repot memilih dari sekian ratus tulisan, apalagi blogger itu sangat tergila2 dengan interaksi, saling respons, saling komentar, di situ serunya. So... ayooo rajin komentar ke mana-mana, coba saja dulu dan petik hasilnya setelah beberapa waktu kemudian.

    BalasHapus
  3. Ge, lain kali gue gak bakalan mau baca :D
    Mending kalau cuman mau ngakak, gue nyari aja postingannya Winda... heheheheh.... Tp asli gue jadi ngakak kalau inget sindiran elo ke dia....
    Huhuhuhu, kena di ulu hati tuh... Makanya dia nyolot...

    Iya sih... Hanya aja gue tuh suka down mikir pasti kemampuan nulis gue berkurang nih. Awalnya bisa langsung jadi headlines dua kali... eh, sekarang tenggelam ke dasar laut... Tapi ya gak apalah... Mestinya gue anggap aja kesuksesan yang tertunda:)

    BalasHapus
  4. Aduh, Neng, kalo elo stress dengan jumlah pembaca elo, gimana dengan gua yang jauuuh lebih minim yang baca? Wakakakak..

    Tapi bagusnya sihh.. gua jadi menyadari kalo I love writing more than I love readers, ahahahaha :p

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box