Selasa, 26 Oktober 2010

Hujan, banjir, macettt...neraka dunia



Kemarin Senin hujannya gile benerrr booo... Gue yang dirumah dan lagi gak enak badan aja sampai buset bener deh ngeliat langit yang gak berhenti - hentinya mencurahkan air hujan dari langit... Seperti ada keran besar yang lupa dimatikan dari atas langit dan byurrrr... Selama tiga jam nonstop menghujani Jakarta...
Spontan deh status - status orang di FB sama Twitter langsung rame isinya ujan, macet, ujan, macet, ujan, macet... Ada yang katanya terpaksa jalan ke stasiun kereta yang dimana karena di stasiun tempat dia biasa naik tuh kebanjiran... DAn kereta jelas gak mau nempuh resiko dengan nekat menerobos banjir... Tapi akibatnya calon penumpangnya manyun semua...

Dan setelah semua keluh kesah itu, denger - denger ini hari banyak yang memilih gak keluar... Mungkin masih trauma sama macet kemarin Senin tanggal 25 October 2010. Ealah ini hari tadi sekitar jam 12 siang malah ujan lagi... Mula - mula cuman rintik - rintik... Tapi kok lama - lama keterusan yak... Untung gue gak jadi keluar hari ini... Kalau jadi mah bisa manyun juga gue... Hebat juga nih perkiraan orang - orang yang ogah keluar hari ini... Karena denger - denger jalanan rada sepi sampai ada yang bercanda apakah hari ini HARI LIBUR NASIONAL?

Yah, mau diapa'in ya? Gitu deh jadi rakyat...

Sekarang gini, gimana orang mau berempati kalau dia gak pernah ngalamin kejang di dalam kendaraan kepingin BAB atau BAK... tapi gak bisa kemana - mana karena macet total.... Gak bergerak... Masih mending lambat merayap... Untuk contohnya aja nih, gue pernah nolak temen yang ngajak ketemuan udah sore -sore. Mungkin selama ini dia gak pernah ngalamin macet di sore hari jadi dia balik nanya pas gue bilang gak mau pulang jam 5 sore dari tempat ketemuan. Halah, belum pernah ketemu macet sih...pas jam segitu... Nah, dia aja yang notabene penduduk yang kebetulan gak pernah kena macet pas sore hari----> gak nyadar kalau tiap hari pulang kantor tuh pasti macet. Gimana dengan para petinggi yang boro - boro kali pernah kena macet? Manalah mereka mau peduli sama keluhan orang - orang stress di jalanan...yang terlantar karena gak ada kendaraan... Yang capek berdiri di bus karena gak kunjung sampai di rumah...

Ini hanya salah satu dari sekian banyak alasan kenapa gue akhirnya memutuskan untuk berhenti kerja. Memang sih jadi ketar ketir soal uang... Tapi uang mana yang bisa mengembalikan kewarasan gue kalau akhirnya jadi gila karena menghadapi banjir dan macet yang kayaknya tambah parah aja akhir - akhir ini?

Tanya siapa? Tau ah... Gelap...

6 komentar:

  1. semua area jakarta maceet karna banjir menggenang dimana-mana,,, mari selamatkan jakarta bersama..sebelum benar-benar tenggelam:P Thanks 4share

    BalasHapus
  2. ajarin doooong... Gue beneran gak bisa naik sepeda...:(

    BalasHapus
  3. Hujan yang sangat deras beberap hari terakhir memang membuat warga Jakarta dan sekitarnya menjadi kewalahan akibat banjir dan matinya lampu lalu lintas.

    Tentang naik sepeda : kalau banjir sepertinya tidak akan mudah jalannya.

    BalasHapus
  4. seperti kata seorang pejabat: kalau takut ombak jangan tinggal di tepi pantai (sehubungan dengan Tsunami di Mentawai)

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box